Cara Mengatasi Android Lemot Akibat RAM Penuh / Full



Bagi anda pengguna smartphone Android tentunya sudah tak asing lagi dengan permasalahan yang kerap terjadi, salah satu masalah yang sering terjadi pada HP Android adalah kinerja yang menurun / lemot. Sebenarnya permasalahan tersebut disebabkan oleh banyak faktor misal seperti akibat memori RAM yang terlalu penuh, dengan banyaknya aplikasi yang kita install tentunya akan memakan RAM sehingga dapat menurunkan kinerja dari RAM itu sendiri dan berdampak pada performa HP menjadi lelet / lemot.
Maka dari itu disarankan bagi anda untuk memilah terlebih dahulu aplikasi yang akan di install pada HP Android yang digunkan, Jangan install aplikasi yang sekiranya kurang penting. Salah satu aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut adalah RAM Booster atau Task Killer.
RAM
Namun dikesempatan kali ini, kami akan memberikan tips yang lain untuk mengatasi permasalahan RAM penuh yang dapat membuat lelet performa smartphone Android anda. Simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.
Langkah awal yang sangat sederhana namun dipastikan jitu yakni dengan menghapus aplikasi yang sering muncul atau masih aktif pada backgrund.
Sebenarnya kebanyakan pengguna Android tidak sadar jika aplikasi yang telah mereka buka maupun membuka aplikasi dengan berpindah-pindah secara multitasking, ternyata saat kita sudah keluar dari aplikasi tersebut. Sebenarnya aplikasi ini tidak tertutup secara benar / sempurna yang mengakibatkan masih aktif sehingga akan selalu muncul pada background. Tentunya hal tersebut dapat membuat memori RAM menjadi penuh dan menyebabkan performa HP menurun, maka dar itu, tutuplah aplikasi secara sempurna.
Untuk anda yang menggunakan smartphone Android dengan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas, maka Anda hanya menekan tombol menu selama beberapa detik saja untuk melihat aplikasi apasaja yang belum tertutup dan masih terdapat pada background.
Jika sudah mengetahui aplikasi apasaja yang belum tertutup, maka langkah selanjutnya anda menghapus aplikasi tersbeut dengan cara menggeser aplikasi ke kiri atau kekanan supaya aplikasi tersebut hilang / tertutup. Maka dipastikan kinerja HP Android anda akan menjadi normal lagi.


Selamat mencoba, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat domain GRATIS selamanya

Download TXD Fucker for GTA SA

Tutorial Import TXD fuck*er Via PC