Cara Kompres File Menggunakan Winrar

Mengkompresi file merupakan hal yang di perlukan untuk memadatkan suatu file sehingga ruang penyimpanan lebih hemat dan lebih rapi. Tujuan seseorang mengkompresi sebuah file mungkin karena dia tidak memiliki penyimpanan yang cukup besar sehingga file yang ia simpan ukurannya bisa sedikit berkurang dengan cara mengcompress file. Salah satu aplikasi untuk pengompresan file adalah winrar. Siapa yang tidak tahu winrar, winrar biasa di pakai untuk mengekstrak suatu file, tapi siapa sangka winrar juga bisa di pakai untuk mengkompresi file. Dan berikut adalah cara nya

Cara mudah kompres file menggunakan winrar :


  • Pastikan anda punya winrar terlebih dahulu. 
  • Setelah anda punya software nya pastikasn juga anda mempunyai file yang akan di kompress.
  • Setelah itu klik kanan pada file yang ingin anda kompress, lalu pilih "add to archives"
  • Lalu akan muncul jendela yang akan menawarkan beberapa pilihan. Di antaranya  compression methode, yang kamu atur sesuai keinginan, di antaranya store, fastest, fast, normal, good, best. Pilih saja yang best karena ukuran file kompresi akan menjadi kecil. 
  • Setelah itu klik "OK" maka otomatis proses pengompresan akan berlangsung.
  • Lalu akan ada file berformat .rar dan itu adalah file hasil kompresan tadi.
Berikut adalah perbandingan file sebelum di kompres dan sesudah di kompres.

Gambar di atas adalah bukti kalau cara ini efektif untuk mengkompresi sebuah file. Terlihat sebelum di kompres file tersebut berukuran 1.79 Gb hampir 1.8 Gb (lihat gambar sebelah kanan) dan sesudah di kompres file tersebut berukuran 1.33 Gb (lihat gambar kiri). Ukuran file berkurang hingga 500 mb. Dan cara ini aman, tidak akan membuat file tersebut corrupt.

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat domain GRATIS selamanya

Download TXD Fucker for GTA SA

Tutorial Import TXD fuck*er Via PC